Selamat Datang


Jumat, 07 Oktober 2011

PEMBUKAAN LKS ANGKATAN XI SE KAB. OKI

Jumat, 07 Oktober 2011 bertempat di BPBS II Bupati OKI yang diwakili oleh Asisten Bidang Umum dan Kesra Drs. H. Rahman Rusdi membuka Latihan Kepemimpinan Siswa Angkatan XI se Kab. OKI. Hadir dalam acara tersebut FKPD Kab. OKI, Kepala Dinas/Badan/Kantor/Bagian di lingkungan Pemkab. OKI, Ketua PB IKA LKS Prov. Sumsel dan Ketua PB IKA LKS Kabupaten OKI.

Ketua Pelaksana Andre Agustino dalam laporannya mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk melahirkan kader-kader generasi muda yang ulet dan tangguh serta mau bekerja keras, meningkatkan kepemimpinan siswa dalam menggerakkan dan memimpin siswa, menggalang persatuan dan kesatuan antar pelajar, mengembangkan persepsi dan apresiasi pelajar. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 07 s/d 09 Oktober 2011 di Gedung Pemuda Kayuagung. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah pelajar tingkat SMA/SMK/MA Negeri dan swasta se Kabupaten OKI.
Bupati OKI yang diwakili Asisten III Bidang Umum dan Kesra Setda OKI Drs. H. Rahman Rusdi dalam sambutan mengatakan bahwa di era reformasi sekarang ini pemuda merupakan salah satu faktor strategis dalam pembangunan nasional, oleh karena itu Pembinaan generasi muda merupakan tanggung jawab kita semua yang merupakan satu hal penting yang harus dilakukan secara intensif dan terus menerus. LKS merupakan salah organisasi yang berorientasi pada pemuda dan pelajar. LKS membantu pemerintah dalam mendidik para pemuda khususnya para pelajar kelas menengah. Selanjutnya, ditambahkan melalui kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa ini dapat membentuk dan melahirkan kader-kader penerus dan calon pemimpin di masa depan yang handal serta mampu menjawab semua tantangan dan rintangan serta berkepribadian yang tinggi, berakhlakul karimah, ulet dan bertanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar